Pelantikan Pengurus Baru Himpunan Mahasiswa Informatika USK (HMIF USK) 2024



Pada hari Sabtu, 17 Februari 2024, Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) telah melaksanakan acara Pelantikan Pengurus Baru Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) periode 2023/2024 di Aula Multipurpose Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (USK).  Bertemakan “Regenerasi Kepemimpinan, Meneguhkan Integritas, dan Berkolaborasi Membangun Asosiasi yang Berdaya Saing serta Berbudaya”, acara ini dihadiri oleh Plt Wakil Dekan III FMIPA USK, Sekretaris Jurusan Informatika, Perwakilan Ormawa USK, serta Mahasiswa Informatika.

Diawali dengan pembacaan Al-Quran oleh saudara Farhanul Khair yang berlangsung dengan khidmat. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars FMIPA oleh tim Paduan Suara Informatika yang di pandu oleh saudari Indriani Miza Alfiyanti.

Acara utama yaitu pembacaan Surat Keputusan HMIF dan dilanjutkan dengan pembacaan Sumpah Jabatan oleh Sekretaris Jurusan Informatika, Zulfan, S.Si., M.Sc yang kemudian diikuti oleh seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF). Dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Serah Terima Jabatan oleh Sekretaris Jurusan Informatika, Ketua HMIF periode 2022/2023 dan Ketua HMIF periode 2023/2024. Selanjutnya penyerahan Bendera HMIF oleh Ketua HMIF periode 2022/2023, Yoan Rifqi Candra kepada Ketua HMIF periode 2023/2024, Ardian. Acara selanjutnya yaitu Penyerahan Piagam Penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada Pengurus HMIF 2022/2023 oleh Zulfan, S.Si., M.Sc kepada Yoan Rifqi Candra selaku Ketua HMIF 2022/2023.

Pada kata sambutannya, Ardian selaku Ketua HMIF terpilih menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan dan mandat untuk melanjutkan estafet kepengurusan HMIF bersama teman-teman yang telah ikut andil menjadi bagian di dalam kepengurusan HMIF ini, dengan adanya bantuan dan saran dari para dosen, staff dan juga alumni agar kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan sukses dan baik. Diakhiri dengan kalimat “Marilah kita lanjutkan semangat kepengurusan ini dengan membawa mahasiswa Informatika untuk menjadi lebih kreatif, inovatif, dengan memandang rasa kekeluargaan dan juga mengedepankan prestasi bersama Kabinet Adaptive.”

Agenda terakhir yaitu sesi pemotongan tumpeng bersama Plt Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Sekretaris Jurusan Informatika dan DPH HMIF periode 2023/2024 sebagai simbol peresmian kepengurusan baru HMIF Kabinet Adaptive. Ditutup dengan sesi foto bersama dengan seluruh tamu undangan acara Pelantikan Pengurus  Baru Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) periode 2023/2024.

Oleh : Zuwi Pertiwi – HMIF USK

Dokumentasi Kegiatan :