HMIF USK Kembali Raih Penghargaan Sebagai Himpunan Terbaik dalam Ajang Award PIL MIPA



Banda Aceh, 30 Oktober 2023 – Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) Universitas Syiah Kuala meraih penghargaan prestisius sebagai Himpunan Mahasiswa Terbaik dalam acara Pekan Ilmiah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (PIL MIPA) XXV 2023 yang berlangsung pada tanggal 28 Oktober 2023. Prestasi ini menjadi yang ketiga kalinya bagi HMIF USK, setelah sebelumnya berhasil meraih penghargaan serupa pada tahun 2018 dan 2019.

PIL MIPA XXV 2023 adalah salah satu acara terbesar yang diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam USK, dengan tema “Science for Aceh’s Transformation: Accelerate Innovation and Empowering Communities.” Event yang berlangsung mulai dari tanggal 24 hingga 28 Oktober 2023 ini dimeriahkan dengan serangkaian acara-acara luar biasa yang menarik perhatian banyak pihak. Puncak acara PIL MIPA 2023 berlangsung pada malam penutupan dalam acara Closing Ceremony, di mana pembacaan nominasi FMIPA Award 2023 menjadi sorotan utama. Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) USK dinobatkan sebagai Himpunan Mahasiswa Terbaik, mengalahkan pesaing-pesaing kuat dalam kategori tersebut. Sebelumnya, untuk menjadi kandidat dan nominasi dari FMIPA Award, HMIF harus melalui serangkaian langkah-langkah seperti menyiapkan video dan portofolio serta presentasi dengan menampilkan video dan menjelaskan isi portofolio tersebut ke juri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yoan Rifqi Candra, yang menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Informatika USK, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini. Dalam pernyataannya, Yoan mengatakan, “Saya sangat bangga dengan prestasi ini, dan saya ingin menekankan bahwa penghargaan ini bukanlah hasil dari usaha saya sendirian sebagai ketua himpunan, melainkan ini merupakan hasil dari kerja keras semua anggota himpunan kami.” Kemenangan ini bukanlah hal yang datang begitu saja, melainkan hasil dari program-program kerja yang berkualitas, komitmen tinggi, dan kekompakan tim di himpunan. Mereka telah berdedikasi untuk meningkatkan dan mengembangkan komunitas mahasiswa yang solid.